Mungkin Gak Sih Nikah Tanpa Pacaran Dulu? Simak Penjelasannya di Sini!

Mungkin Gak Sih Nikah Tanpa Pacaran Dulu? Simak Penjelasannya di Sini!
JAKARTA - Banyak pemikiran anak muda zaman sekarang bahwa kita tidak bisa menikah tanpa memahami pasangan mereka terlebih dahulu. Sebab mereka berfikir bahwa ketika mereka langsung menikah , mereka akan kaget dan merasa tidak bisa membangun rumah tangga karena belum saling memahami satu sama lain. Pada episode kali ini, Agam akan membahas tema tentang “emang pada bisa nikah tanpa pacaran dulu?”.

Allah S.W.T sudah mengatakan bahwa Islam adalah agama yang sempurna. Rasulullah dan Al Qur’an tidak mengajarkan kita untuk berpacaran. Tetapi banyak dari kalangan anak muda yang memiliki mindset bahwa tanpa berpacaran mereka tidak akan bisa menikah, hingga akhirnya orang-orang menjadikan pacaran menjadi suatu ajang untuk pamer di sosial media. Konsep tersebut salah, karena kita diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk Ta’aruf agar menjauhkan diri kita dari perbuatan zinah.

Ada pertanyaan yang masuk dari komentar live chat. Pertanyaan dari Alfandra, “Bagaimana cara mengingatkan yang baik kepada sahabat yang pacaran dengan seorang Hafidz Qur’an?”, Agam menjawab “Antara dia dan Al Qur’an, dia yang salah. Karena tidak mungkin Al Qur’an salah. Antara dia kehilangan hafalannya atau kehilangan pacarnya. Tetapi banyak Hafidz Qur’an yang menjadikan gelar tersebut menjadi ajang untuk show off dan menarik pasangan.

Baca Juga : 6 Tips Belanja Aman Jelang Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Penasaran dengan pertanyaan dan jawaban sesuai Quran tentang pacaran dan pernikahan? selengkapnya nonton Dai Muda Spesial Ramadan bersama Agam Fachrul https://www.rctiplus.com/programs/1328/dai-muda-spesial-ramadhan/episode/23770/emang-pada-bisa-nikah-tanpa-pacaran-dulu
Dan nonton streaming Dai Muda Ramadan setiap hari Senin Rabu dan Jumat pukul 16.00 WIB (selama ramadan) eksklusif hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .

Tentang RCTI+ :
RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+.

Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya.

Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

Baca Juga : https://www.rctiplus.com/
• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/
• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus
• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/
• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in
• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599