Anak Gampang Bosan saat Belajar Online, Moms Bisa Coba 4 Siasat Jitu Ini

Anak Gampang Bosan saat Belajar Online, Moms Bisa Coba 4 Siasat Jitu Ini

PEMERINTAH menganjurkan masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah selama pandemi Covid-19. Bahkan anak harus melakukan kegiatan belajar online di rumah.

Tentunya bagi para orangtua yang memiliki anak, kegiatan belajar online ini memiliki tantangan tersendiri. Tentunya orangtua wajib membuat kegiatan belajar mengajar menjadi kondusif meski dilakukan di rumah.

Tak heran kalau banyak orangtua yang mengeluh bahwa anaknya tidak dapat fokus dan serius saat belajar online di rumah. Psikolog Keluarga, Ajeng Raviando mengatakan, orangtua memiliki peran penting untuk mendampingi anak saat belajar online.

Dalam acara Perayaan Hari Anak Nasional 2020 bersama Frisian Flag, Ajeng pun membagikan beberapa tips bagi orangtua, supaya sang buah hati dapat belajar online dengan efektif di rumah. Gimana sih siasatnya?

Baca Juga: Saat Anak Stres Boleh Enggak Ya Main ke Luar Rumah Selama Pandemi Covid-19?

1. Komunikasi efektif antarkeluarga

belajar

Menurut Ajeng, komunikasi yang baik sangat diperlukan, baik komunikasi dengan istri dengan suami maupun orangtua dengan anak. Tujuannya agar semuanya bersinergi dan bisa saling membantu satu sama lainnya.

2. Tatanan ruangan yang baik untuk belajar

Kondisi tempat belajar online menjadi bagian yang paling penting. Pastikan memiliki ruang belajar yang kondusif jauh dari keramaina agar konsentrasi anak tidak pecah.

Loading...