4 Alasan Mengapa Beli Mobil Bekas Lebih Untung Ketimbang Mobil Baru

4 Alasan Mengapa Beli Mobil Bekas Lebih Untung Ketimbang Mobil Baru

TRIBUNJABAR.ID, - Membeli mobil bekas ketimbang mobil baru, mengapa tidak? Belakangan ini, di tengah pandemi yang masih berlangsung, mobil bekas kerap dilirik oleh banyak orang.

Bahkan, sebuah studi mengatakan bahwa permintaan mobil bekas kian meningkat hingga akhir semester pertama. Dealer mobil pun optimistis penjualan mobil bekas terus tumbuh positif di penghujung tahun.

Lantas, mengapa sih penjualan mobil bekas kian ramai peminat? Ini karena membeli mobil bekas bisa jadi pilihan yang lebih menguntungkan, lho! Simak 4 keuntungan membeli mobil bekas berikut ini.

Nggak perlu merogoh kocek lebih dalam

Hal utama yang membedakan mobil bekas dengan mobil baru terletak pada harga. Dengan membeli mobil bekas, kamu nggak perlu mengeluarkan uang yang terlampau banyak untuk mendapatkan mobil impian.

Jika kamu cermat memilih, kamu bisa membawa pulang mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus seperti baru. Bahkan, mungkin juga masih ada kesempatan untuk nego harga dengan penjual.

Terlebih lagi, biaya pajak serta asuransi yang dibebankan untuk mobil model lama biasanya lebih rendah ketimbang mobil keluaran terbaru. Otomatis, kamu akan bisa lebih hemat dengan membeli mobil bekas.

Bisa punya model yang langka

Jika kamu adalah penggemar mobil, ada kalanya kamu menginginkan model kendaraan yang berbeda dengan yang biasa mondar-mandir di jalan.

Nah, untuk mendapatkan model mobil antik dan tidak biasa, membeli mobil bekas bisa jadi alternatif buat kamu.

Jika beruntung, bisa saja kamu akan menemukan jenis mobil langka yang tidak lagi beredar di pasaran.

Nggak usah khawatir dengan garansinya, karena saat kamu membeli dari dealer tepercaya, kemungkinan kamu akan tetap mendapatkan garansi asli pabrikan.

Sampai di tangan lebih cepat

Saat membeli mobil baru, terutama jenis mobil yang high-demand, kamu perlu melalui proses administrasi pembelian yang memakan waktu lama sebelum siap dibawa pulang.

Belum lagi, kamu terlebih dahulu harus mengurus surat-surat kepemilikan mobil seperti STNK dan BPKB mobil.

Nah, ini jadi kelebihan lain dari membeli mobil bekas. Setelah transaksi beres, kamu nggak perlu menunggu lama hingga mobilnya sampai di tangan—langsung gas bawa pulang!

Bagian terbaiknya, kamu nggak perlu lagi repot mengurus surat-surat mobil karena sudah diurus oleh pemilik sebelumnya.

Tidak banyak rugi saat dijual kembali

Mungkin kamu pernah dengar bahwa mobil cenderung mengalami depresiasi atau penurunan harga setiap tahunnya. Penurunan harga ini drastis terjadi pada mobil keluaran baru. Umumnya, mobil mengalami depresiasi hingga 25% setelah lima tahun pembelian.

Sebaliknya, mobil bekas nggak mengalami depresiasi sedrastis mobil baru. Maka itu, harganya akan lebih stabil jika kamu hendak menjualnya kembali beberapa tahun kemudian.

Contohnya, kamu membeli mobil baru dengan harga Rp400 juta. Ketika kamu menjualnya lima tahun kemudian, harganya bisa turun hingga Rp300 juta. Berarti, kamu rugi hingga Rp100 juta.

Namun, ketika kamu membeli mobil bekas bermodel sama dengan harga Rp250 juta, lima tahun kemudian, kamu mungkin masih bisa menjualnya dengan harga Rp200 juta. Lumayan banget!

Jadi, tidak masalah jika kamu ingin beli mobil bekas; kalau bisa jadi lebih untung, mengapa tidak? Apalagi, kini kamu bisa membeli mobil bekas berbagai merek dengan pilihan kualitas dan harga yang sesuai kebutuhan melalui platform layanan jual beli mobil bekas dari OLX Autos.

OLX Autos menawarkan layanan jual beli mobil bekas secara offline di OLX Autos Authorized Dealer dan store OLX Autos Jual-Beli-Tukar Tambah atau secara online dan instan di situs resmi OLX Autos.

Ada kabar baik nih buat penggemar mobil yang tinggal di Bandung dan sekitarnya! Mulai September 2021, OLX Autos sudah memiliki dua store Jual-Beli-Tukar Tambah, tepatnya di Jalan Buah Batu dan Jalan Sudirman.

Selain Bandung, di November ini juga akan hadir satu store baru di Surabaya, lho! Lebih tepatnya di Jl. Jemursari, Surabaya.


OLX UNTUNG 2

© Disediakan oleh TribunJabar.id OLX UNTUNG 2

Store jual-beli-tukar-tambah OLX Autos di Bandung terletak di Jalan Buah Batu dan Jalan Sudirman (Kanal YouTube OLX Indonesia)

OLX Autos Jual-Beli-Tukar Tambah sendiri merupakan salah satu dari tiga layanan utama OLX Autos, selain OLX Autos Jual Mobil Instan dan OLX Autos Authorized Dealer.

Tak perlu khawatir, membeli mobil bekas di OLX Autos #JUJURLYAMAN dan kualitasnya terjamin, lho! Terlebih, OLX Autos memiliki tim profesional yang akan melakukan inspeksi mobil secara menyeluruh dengan laporan hasil inspeksi mobil yang lengkap dan transparan.


OLX UNTUNG 3

© Disediakan oleh TribunJabar.id OLX UNTUNG 3

Selain itu, layanan dari OLX Autos juga meliputi jaminan garansi mobil hingga 30 hari, garansi 7 hari uang kembali, serta home test drive.

Tak ketinggalan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi, pelanggan juga akan mendapatkan layanan purna jual berupa gratis perawatan dan ganti oli sampai dengan 30.000 km/18 bulan sejak tanggal pembelian.

Klik di sini untuk dapatkan mobil bekas impian dan nikmati pelayanan jual beli mobil bekas berkualitas yang #JUJURLYAMAN.