10 Film Indonesia Paling Rame Sepanjang 2021, Ada Favoritmu Gak Sih?

10 Film Indonesia Paling Rame Sepanjang 2021, Ada Favoritmu Gak Sih?

Rekomendasi film Indonesia tahun 2021 gak kalah menariknya dibanding film-film buatan Hollywood. Indonesia juga memiliki banyak potensi dalam dunia film, dengan didukung oleh aktor-aktor dan aktris yang berbakat, membuat film di Indonesia layak di apresiasi. Bahkan, beberapa film Indonesia menembus festival film Internasional, lho!

Apa saya film Indonesia yang paling ramai tahun ini? Yuk, simak 10 di antaranya di bawah ini.

1. June & Kopi

June & Kopi adalah film Indonesia kedua yang mengangkat kisah persahabatan manusia dan anjing. Film ini menceritakan pasangan muda Ayu (Acha Septriasa) dan suaminya, Ale (Ryan Delon), yang menyelamatkan dua ekor anjing jalanan. Anjing itu pun diberi nama June dan Kopi.

Selain cocok untuk pencinta hewan, film keluarga Indonesia terbaik tentang anjing ini juga mengajarkan kita bahwa anjing bukan hanya peliharaan, melainkan bagian dari keluarga. 

2. Ali & Ratu Ratu Queens

Ali & Ratu Ratu Queens merupakan fim original Netflix yang sangat cocok buat pecinta film bergenre keluarga. Film ini mengisahkan Ali (Iqbaal Ramadhan) yang berencana pergi ke New York demi mencari ibunya. Namun, ia mendapati bahwa pencarian ibunya tidaklah semudah di bayangan.

Beruntungnya, ia bertemu dengan banyak penolong di sana. Film ini langsung booming kala nama-nama pemainnya keluar, mulai dari Asri Welas, Nirina Zubir, Marissa Anita, sampai Happy Salma. 

3. Yuni

Film ini berkisah tentang seorang remaja wanita bernama Yuni (Arwanda Kirana) yang punya cita-cita tinggi setelah ia lulus SMA. Ia yang punya otak cerdas dan ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, justru harus terhalang oleh lingkungan sekitarnya yang masih memegang mitos ketimuran.

Akhirnya, ia pun diminta untuk segera menikah setelah lulus dari sekolahnya. Beberapa laki-laki telah datang ke rumahnya untuk melamar Yuni, tapi ia tetap menolak dan bertekad mengejar mimpinya. Dihadapkan dengan dua dilema, mana yang akan Yuni pilih, ya?

Telah memenangkan banyak penghargaan di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke bioskop Indonesia, Yuni juga menjadi entry Indonesia untuk Oscar 2022, lho.

4. Layla Majnun

Film romantis Layla Majnun menampilkan premis ringan tentang kisah cinta yang terhalang oleh perjodohan dan ekspektasi dari orang-orang terdekat.

Layla (Acha Septriasa) adalah seorang guru pesantren. Ia pun diterima menjadi dosen tamu di universitas bonafit di Azerbaijan. Sebelum berangkat, teman Layla bernama Ibnu Salam (Baim Wong) yang merupakan calon bupati datang melamarnya karena sudah dijodohkan oleh pamannya.

Layla terpaksa menerima perjodohan asal ia diizinkan pergi di Azerbaijan. Di sana, ia bertemu dengan mahasiswa bernama Samir (Reza Rahadian) yang jatuh hati padanya.

5. Selesai


10 Film Indonesia Paling Rame Sepanjang 2021, Ada Favoritmu Gak Sih?

© Disediakan oleh IDN Times 10 Film Indonesia Paling Rame Sepanjang 2021, Ada Favoritmu Gak Sih?


Film Selesai mencuri perhatian tak hanya dari penampilan Ariel Tatum sebagai pemeran utama, tapi juga Tompi sebagai sutradara. Film penuh kontroversi karena dianggap terlalu seksis ini menceritakan sepasang suami istri yang sedang bermasalah dalam hubungan rumah tangganya.

Rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) terancam kandas. Saat itu, Ayu berniat untuk menggugat cerai kepada Broto, tetapi di sisi lain ia sangat menyayangi ibu mertuanya, Marini Soerjosoemarno (Sriwedari Hadisutedjo).

6. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film dengan judul bahasa Inggris, Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash ini bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang gak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia, Ajo impoten. Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo malah babak belur dan dia jatuh cinta.

Diperankan oleh bintang-bintang ternama mulai dari Marthino Lio, Ladya Cheryl, Resa Rahardian, hingga Christine Hakim, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menjadi satu-satunya film yang mewakili Indonesia di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2021, lho!

7. A World Without

A World Without adalah film Indonesia bergenre drama misteri yang ditulis oleh penulis film Ali & Ratu Ratu Queens. Film yang menyoroti kisah perempuan sebagai agen perubahan ini dibintangi oleh Amanda Rawles, Asmara Abigail, Maizura, Ayushita, Chicco Jerickho, dan deretan aktor lainnya.

A World Without bermula saat tiga orang gadis tertarik untuk bergabung dalam The Light. The Light adalah sebuah organisasi yang menjanjikan masa depan cerah bagi para remaja untuk mencapai cita-citanya. Salina (Amanda Rawles) yang bercita-cita menjadi seorang film maker, Ulfah (Maizura) yang ingin menjadi seorang istri dan ibu yang baik, serta Tara (Asmara Abigail) yang keras kepala.

8. Geez & Ann

Kisah ini sudah ditunggu-tunggu di layar lebar kala sang penulis novel Rintik Sendu, Tsana mengumumkan proyek film ini. Dalam versi layar lebar, Geez & Ann menyodorkan kisah percintaan dua sejoli yang belajar arti dari sebuah komitmen. Keduanya menghadapi banyak rintangan demi memperjuangkan cintanya.

9. Affliction

Teddy Soeriaatmadja kembali hadir dengan film layar lebar terbaru. Bukan tentang drama atau romansa, tapi film Indonesia horror berjudul Affliction.

Nina (Raihaanun) ditinggal ibunya yang tewas bunuh diri. Saat berkabung, ia didatangi wanita bernama Narsih yang mengaku sebagai pengasuh ibu mertuanya di kampung. Suami Nina, Hasan (Ibnu Jamil), awalnya menentang untuk membawa ibu mertuanya ke kota. Hasan juga seolah menutup-nutupi hal tentang ibunya dari keluarga kecilnya.

10. Balada Sepasang Kekasih Gila

Balada Sepasang Kekasih Gila mengisahkan sosok Jarot (Denny Sumargo) yang mengalami gangguan kejiwaan dan dirawat di RSJ. Sementara itu, Lastri (Sara Fajira) diusir dari kampung dan diculik tiga pria diperkosa bergantian. Lastri pun membunuh mereka dan dijebloskan ke penjara.

Suatu malam, Lastri kabur dan dikejar anak buah Tante Lisa (Vera Sharoon). Jarot yang jadi tuna wisma pun menyelamatkan Lastri. Keduanya jatuh cinta lalu nikah di hadapan Kiai (Wing Sayz).

Itulah 10 film Indonesia yang paling ramai pada 2021. Produksi film dalam negeri tahun ini bisa dibilang sedang bagus-bagusnya kala iklim perfilman Indonesia sedang merangkak kembali setelah pandemik berlangsung cukup lama. Kalau belum nonton, segera nonton, ya!